TEMPAT TRAVELING

Pantai Widuri ini menjadi tujuan utama (seringnya) kalau pas main ke Pemalang. Soalnya kalau untuk ke tempat wisata lain yang masih di wilayah Pemalang itu lumayan jauh ke selatan (kebanyakan daerah Moga dan Belik). Tujuan utama kesini biasanya cuman mau sarapan sambil liatin pantai hehe…

Lokasinya sangat mudah, dari alun-alun ke utara sekitar 3km. Kalau sudah masuk jalan menuju pantai nanti ada pos yang meminta karcis masuk, nah sebelum itu ambil jalan yang arah kanan saja. Soalnya kalau yang lurus itu pantainya lebih kotor dan bau amis ikan (ada TPI). Ada juga Widuri Water Park di lokasi pantai Widuri.

Untuk tiket masuknya (pemalangkab.go.id)  tiket standar masuk pantai Widuri IDR 3.000, Widuri Water Park IDR 13.500, masuk kolam renang IDR 5.000, dan ventura river IDR 3.500. Berhubung kalau kesana selalu pagi-pagi jadi belum ada petugas karcis alias free (^_^)

Pantainya sedikit kotor karena banyak sampah di pinggir pantai :( . Tapi yang enak ya lokasi untuk makannya itu, soalnya rindang karena banyak pepohonan. Kalau mau cobain seafoodnya kebanyakan tempat makannya di pantai sebelah barat (dekat TPI), kalau yang sebelah timur (yang saya kunjungi) lebih banyak warung biasa yang jual gorengan, teh poci, rames, bubur ayam, lontong dll.


















Categories:

Leave a Reply